Cara Mengontrol BandWidth di Hotspot dgn Netcut

Posted by Odhink De Lavega | Berbagi Ilmu | Sunday 22 May 2011 10:26 am

Salah satu cara untuk memiliki akses internet gratis yaitu dengan memanfaatkan layanan free hotspot yang sekarang banyak tersedia di tempat-tempat atau bangunan2 public/semi public, seperti di mal, cafe, kampus, perkantoran, dll. Bagi yang belum tahu apa itu hotspot dan bandwidth silahkan baca sendiri di wikipedia.org, ya!


Netcut – Semua orang sudah keringatan dan manyun di sebuah hostspot wifi umum gratisan akibat koneksi yang putus tiba tiba, tapi anda melihat satu orang yang masih segar bugar dengan wajah yang tak bergelimang berdosa. Maka si kawan itu wajib dicurgai apakah dia sedang memakai netcut untuk mencuri kuota internet anda/ usil dengan user lainnya.

Sekilas cara kerja netcut:

  1. NetCut menjadikan laptop/komputernya sebagai gateway. Jadi dia bebas mengatur siapa yang masuk, dan siapa yang perlu ditendang keluar.
  2. Bekerja berdasarkan ARP (Address Resolution Protocol) Spoofing.
    Jadi dia mengelabuhi mac adress komputer satu Dengan IP adress Komputer lain.
    Misal, komputer A mau komunikasi ke B. Tapi, tiba2 si C mengangu komunikasi. Karena sebelumnya si C sudah sukses melakukan penyusupan di bagian ARP.
    Jadi si C bisa suka aja mau diapain tuh data yang sudah di copet. Mau di putus, di sambung semua terserah padanya.
  3. Software netcut ini paling popular di kalangan pengguna internet wifi gratisan.
  4. Software ini buat sakit hati.

Cara menggunakan Netcut:

  1. Penggunaan netcut sangat mudah dan simpel.
  2. Download netcut > install di komputer > Jalankan softwarenya
  3. Tinggal pilih IP/Hostname/Mac Address client yang ingin diputuskan koneksinya dan mengklik cut off.
  4. User tersebut akan langsung terputus koneksinya dari server sampai anda membebaskannya atau dengan mengklik Resume atau dia mengganti IP address nya sendiri.

Cara atasi netcut:

  1. Kalau kawan merasa sudah diusili seseorang, pertama ganti saja dulu IP adress nya untuk menghindar, kalau boleh ubah kedekat dengan ip server atau gateway untuk mengelabuhinya. Kalau dia tetap mengulah. Telepon semua pasukan geng anda. 🙂
  2. Cek ARP untuk mengetahui apakah ada orang yang memakai netcut.
    Start menu > run > ketik “cmd” atau command prompt > ketik lagi “arp -a” untuk melihat IP router. Kalau ada lebih dari satu ip router, pertimbangkan niat ber online. Atau lapor saja ke admin tentang hal ini.
    Lebih gampang: kawan bisa install program Anti ARP(sayang masih trial version, belum ketemu keygennya) dan jalankan sebelum online. Biar lebih aman.
  3. Hidden komputer dari LAN pake XP antispy
  4. Bisa juga memakai program seperti “Anti Netcut”, namun saya belum yakin apakah akan bekerja.
  5. Kerjai balik si Pembuat ulah.
  6. Banjiri laptopnya dengan ping yang bejibun dan terus menerus. Biar cepat hang sekalian terutama jika RAM nya rendah. Amin..
    start menu > run > ketik “cmd” >> ketik lagi “ping google.com -t”

  7. Lihat muka yang paling tidak berdosa ketika anda baru saja kehilangan koneksi. Razia laptop/ komputernya. Kalau ketahuan, pertimbangkan langkah 1 diatas.
  8. Yang teraman memang, jangan menggunakan software netcut ini untuk mengusili orang, apalagi misalnya korban sedang serius mengerjakan tugas penting. Kasian. Kalau buat sebatas bercanda mungkin boleh sesekali.

Demikian lah penjelasan singkat mengenai cara kerja netcut dan cara mencegah netcut nya. Intinya dari software ini: Gunakan sesuai kondisi. Jika teman mau berbagi pendapat atau menambahkan tips dan info tentang netcut lainnya, bebas untuk menulis pada kotak komentar dibawah.

Update:

Ibarat khan penyakit, netcut juga punya obatnya, atau anti netcut. Fungsinya jelas, untuk menangkal serangan dari orang-orang iseng yang ingin menguasai bandwidh dengan cara memutus koneksi dengan user lain.

Anti Netcut Penangkal Netcut

Posted by Odhink De Lavega | Umum | Sunday 22 May 2011 9:54 am
Beberapa bulan yang lalu, saya pernah menulis tentang cara mengontrol bandwidth di sebuah jaringan hotspot menggunakan sebuah aplikasi bernama Netcut. Melalui software ini, seseorang bisa memutus dan membuka akses user lainnya yang ada dalam satu jaringan dengannya. 

Seperti halnya sebuah penyakit, pada umumnya memiliki obat atau penangkalnya masing2. Begitu juga dengan netcut. Nama software penangkalnya sendiri tidak jauh-jauh dari nama penyakitnya, yaitu Anti Netcut

Dengan menggunaka antinetcut, maka dijamin Anda akan terhindar dari orang-orang iseng yang menggunakan netcut untuk mengusai bandwidth atau sekedar ingin mengerjai user lainnya. Bahkan kita bisa mengetahui siapa yang sedang menggunakan/menjalankan netcut dalam jaringan tersebut.

Oke, supaya tidak berpanjang lebar, silahkan download anti netcut-nya di SINI. Setelah itu instal softwarenya di komputer Anda. Jangan lupa jalankan anti netcutnya setiap Anda terhubung ke sebuah jaringan hotspot atau LAN, supaya terbebas dari serangan software netcut. 

Yang perlu Anda sadari adalah, software semacam ini (netcut) layaknya sebuah virus, yang selalu berada selangkah di depan dari anti virus itu sendiri. Jadi, selalu pastikan Anti Netcut yang Anda gunakan adalah versi atau update-an  terbaru.

Cara Mengatasi Yahoo Messenger YM Tidak Muncul Tulisan di Chat Box Windows XP dan Windows 7

Posted by Odhink De Lavega | Berbagi Ilmu | Tuesday 3 May 2011 9:48 am

yahoo-messenger-icon
Pernahkah anda mengalami saat YM! ( Yahoo Messenger ) anda mengalami chat tidak keluar tulisannya di window chat? Baik itu tulisan dari anda sendiri atau dari orang lain…??? Berarti komputer anda telah disusupi Virus atau Malware secara tidak sadar.

ymblank

Cara mengatasinya.
Sebelumnya melakukan langkah dibawah ini, pastikan YM! anda dalam keadaan MATI dan di UNINSTALL (dihapus)

Cara 1
Klik Start – Run
ketik regsvr32 wshom.ocx enter
ketik regsvr32 jscript.dll enter
ketik regsvr32 urlmon.dll enter
ketik regsvr32 c:\Windows\System32\vbscript.dll enter

Install kembali YM! anda dan silahkan dicoba. Jika langkah di atas gagal, lakukan langkah ke-2 berikut ini, sebelumnya di UNINSTALL kembali YM! anda.

Cara 2
Klik Start – Run
ketik : regedit enter (tampilan seperti gambar dibawah)
regedit1

Buka direktori berikut

HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Windows\Curre ntVersion\Internet Settings\Zones\

regedit2

Jika didalam folder Zones ada folder asing, kecuali folder 0,1,2,3,4 di hapus saja. Delete

Dalam folder “Zones” delete semuanya kecuali “default”

Install kembali YM! anda, dan periksa.
Selamat mencoba…